Arsip Blog

Sabtu, 02 April 2011

Indonesia Negara Ke-9 Paling Diminati Investor Asing

Jakarta - Indonesia merupakan negara ke-9 yang paling diminati investor internasional. Pernyataan tersebut disampaikan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dalam sambutannya saat membuka Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia 2010 di Grand Ballroom Hotel Ritz Carlton, Mega Kuningan, Jakarta.

"Mengapa kita dilirik dan diintip masyarakat ekonomi dunia sebagai negara yang juga memiliki opportunity untuk investasi? Pertama karena potensi dan pertumbuhan pasar. Pasar kita besar," Presiden SBY menjelaskan. "Selain itu, akses sumber daya alam kita dan juga kualitas tenaga kerja kita yang terampil cukup menarik perhatian," SBY menambahkan.

"Tentu saja kalau masyarakat dunia melirik Indonesia, Kadin dan dunia usaha harus terlebih dahulu melakukan investasi dan menjadi tuan rumah di negerinya sendiri," kata Presiden.

SBY juga mengingatkan bahwa tahun ini Indonesia akan menjadi tuan rumah banyak acara internasional. Selain itu, sekitar 40 Kepala Negara dan Pemerintahan mengajukan permintaan kunjungan ke Indonesia. Hal ini tentu saja merupakan kesempatan untuk menjalin kemitraan dengan dunia internasional.

Sumber | presidenri/dna/rs
Sumber: DNA Berita

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

thanks for comment

Pencarian

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...