Arsip Blog

Sabtu, 02 April 2011

Rob, Pemuda Indonesia Berlayar Solo dari California ke Bali

Denpasar - Pemuda Indonesia Rob "Rama" Rambini akan tercatat dalam Museum Rekor - Dunia Indonesia (MURI) dalam hitungan jam. Ia menjadi orang Indonesia pertama berlayar seorang diri dari California ke Bali.

Rob direncanakan akan bersandar di Pelabuhan Benoa, Denpasar, sekitar pukul 14.00 Wita, Sabtu (2/4/2011). Warga negara Indonesia kelahiran Roma, Italia, itu memulai perjalanan yang luar biasa sejak 8 Mei 2010.

Bersandarnya Rob untuk mengakhiri perjalanan panjang dan menempuh maut itu disampaikan General Manager Pelindo III Pelabuhan Benoa, Denpasar Iwan Sabtini kepada detikcom, Sabtu (2/4/2011).

Ia berlayar seorang diri dari Oakland, California, Amerika Serikat menuju Bali. Rob Rambini telah berlayar dari California ke Hawaii, kemudian turun melalui Kepulauan Solomon, Vanuatu, dan Karang Laut, ke Port Moresby, Papua New Guinea.

"Rob, orang pertama yang berlayar seorang diri dari California ke Bali dengan perahu yang digunakan Perahu Layar type Jensen Marine Cal 30 dengan nama KONA, ukuran 30 feet (10 meter). Kapal ini akan segera sandar di Pelabuhan Benoa," kata Iwan.

Rencananya tibanya Rob disambut oleh Menteri Kebudayaan dan Pariwisata Jero Wacik, Kementerian Pemuda dan Olahraga, Kementerian Kelautan dan Perikanan, dan MURI di dermaga Pelabuhan Benoa.

(gds/mad)

source : http://www.detiknews.com/read/2011/04/02/071007/1607017/10/rob-pemuda-indonesia-berlayar-solo-dari-california-ke-bali?n991103605

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

thanks for comment

Pencarian

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...