Arsip Blog

Kamis, 14 April 2011

Indonesia Masters, Ajang Uji Coba Pegolf Lokal

JAKARTA– Persatuan Golf Profesional Indonesia (PGPI) mengharapkan pegolf lokal bisa masuk jajaran 5 hingga 10 besar di ajang turnamen golf Indonesia Masters di Royale Jakarta Golf Club,Jakarta,21–24 April ini.

’’Saya berharap ajang ini bisa membuat pegolf lokal termotivasi dan meningkatkan kemampuannya,”kata Ketua PGPI Hanafi Asnap di Jakarta,kemarin.’’Menurut saya, kualitas pegolf lokal tidak tertinggal jauh dengan pegolf kelas dunia.Harapannya, salah satu dari mereka bisa masuk top five atau top ten.Dan,kita punya Rory (Hie) di sana,’’ papar Asnap. Harapan Asnap tidak berlebihan.

Saat ini Indonesia memang memiliki pegolf profesional yang patut diperhitungkan. Bintang masa kini,Rory Hie,bertekad menjajal kemampuannya dalam satu lapangan dengan mantan pegolf nomor satu dunia,Lee Westwoods. Ya,Rory bakal menjadi salah satu andalan Indonesia,pekan depan.Rory,yang menjadi penghuni puncak order of merit Persatuan Golf Profesional Indonesia (PGPI),diharapkan masuk jajaran atas klasemen turnamen berhadiah total US750.000 atau setara Rp6,75 miliar.

Rory juga setidaknya memiliki semangat membara untuk tampil memberikan hasil terbaik.Apalagi,pegolf kelahiran 1 September 1988 itu baru saja menjadi runner-up Turnamen Indonesia PGA di Lippo Karawaci,akhir Maret lalu. Namun,Rory tidak sendiri.Pemain lokal lain yang turut berpartisipasi adalah Andik Mauludin dan Benny Kasiadi,dua pemain yang tengah berkembang kemampuannya.

Begitu juga empat pegolf lokal amatir akan mendapat kesempatan bertanding di turnamen golf bergengsi di Indonesia itu. Sementara itu,Executive Chairman Asian Tour Kyi Hla Han mengatakan,Indonesian Masters akan memberikan kesempatan baik bagi para pemain golf terbaik di Indonesia untuk bertanding dengan pemain hebat macam Thongchai Jaidee,Gaganjeet Bhullar, dan Chapchai Nirat.

’’Saya yakin pengalaman yang didapatkan dari Indonesian Masters ini akan sangat menguntungkan bagi para pemain golf Indonesia,mengingat banyaknya bakat-bakat yang dimiliki di negara ini,”kata Hla Han. Sementara itu,CEO Royal Golf Course George Chandra yang menjadi tuan rumah turnamen ini menegaskan bahwa lapangan sudah siap sejak sebulan lalu.Bahkan,dia menggaransi lapangan tidak akan becek seandainya turun hujan.’’Ajang ini saya jadikan uji coba untuk melihat tingkat kesulitan di Royale Golf bagi pegolf pro,’’ ujar Chandra. ● fahmi faisa       


source : http://www.seputar-indonesia.com/edisicetak/content/view/392804/

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

thanks for comment

Pencarian

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...