Arsip Blog

Rabu, 13 April 2011

Real Madrid Dijajaki ke Indonesia

JAKARTA, (PRLM).- Klub raksasa Spanyol, Real Madrid dijajaki untuk tampil di Indonesia dalam tur Asia pada Mei tahun depan. Hal itu dikatakan promotor nasional Liga Pendidikan Indonesia (LPI) Herman Ago di Jakarta, Selasa.
Ia menuturkan, rencana kedatangan klub yang berjuluk Los Galaticos itu menguat setelah Presiden Real Madrid Florentino Perez, pada pertemuan dengan Duta Besar RI untuk Spanyol Adiyatwidi Adiwoso serta Ketua LPI Toho Cholik Mutohir, berjanji akan memasukan Indonesia dalam rencana tur Asia mereka pada Mei 2012 mendatang. Keputusan finalnya, menurut Herman, akan dipastikan oleh pihak Real Madrid September mendatang.
"Nanti kepastiannya akan diputuskan September mendatang setelah melewati beberapa kali survei, termasuk kondisi lapangan, pengelolaan tiket dan event organizer. Namun, jika mereka datang, Perez sudah memastikan bahwa pihaknya akan mendatangkan tim inti meski Piala Eropa akan bergulir tahun depan," kata Herman saat jumpa pers di Kantor LPI, Pintu IX Stadion Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Selasa (12/4).
Menurut dia, Indonesia ini bersaing ketat dengan Jepang. Karena pasalnya, Real Madrid memiliki dua opsi tur Asia tahun depan yakni datang ke Jepang atau Indonesia. Untuk menggolkan rencananya tersebut, Herman mengatakan pihaknya saat ini sedang menyusun rencana bagaimana menyiapkan Indonesia bisa lolos survey. "Pertama kami akan mencari jaminan dan rekomendasi kepada pihak Real Madrid dari Kementerian Negara Pemuda dan Olahraga, dan pihak-pihak terkait lainnya," imbuhnya.
Jika Real Madrid gagal didatangkan, Herman mengaku pihaknya masih berusaha melakukan lobi kepada klub-klub raksasa dunia lainnya, seperti Barcelona. "Barca ini bukan alternatif, tapi memang sudah dalam rencana kerja kita. Mudah-mudahan keduanya bisa datang. Kami kembali akan didukung oleh Duta Besar RI untuk Spanyol yang akan bertemu juga dengan Presiden Barcelona Sandro Rosell," ungkapnya.
Sementara itu, Herman mengaku akan terus berkoordinasi dengan Deputi Sales Marketing Managing Director Real Madrid Begona Sanz Orea untuk kelanjutan rencana tersebut. Berdasarkan perhitungannya, untuk mendatangkan Ronaldo dkk. diperlukan biaya sebesar 2,5 juta Euro per pertandingan atau sekitar Rp 31 miliar. Nantinya, menurut dia, pihak promotor tidak hanya mendapatkan keuntungan penjualan tiket, dan hak siar, tapi juga boleh mencari sponsor. (A-161/A-26).***

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

thanks for comment

Pencarian

Memuat...

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...