Arsip Blog

Jumat, 01 April 2011

Indonesia Masih Jadi Tujuan Investasi

JAKARTA--MICOM: Presiden Susilo Bambang Yudhoyono mengatakan Indonesia memiliki peluang untuk maju karena masih menjadi negara tujuan investasi bagi negara-negara sahabat.

"Banyak saudara kita negara sahabat yang ingin menjalin kerja sama, utamanya bidang ekonomi dengan Indonesia," kata Yudhoyono saat membuka Rapat Pimpinan Nasional Kamar Dagang dan Industri di Jakarta, Jumat (1/4).

Sebagai kepala negara dan kepala pemerintahan, Yudhoyono mengetahui itu dari minat kepala negara-negara sahabat yang ingin berkunjung ke Indonesia. Yudhoyono menegaskan telah menerima laporan yang memaparkan bahwa ada 40 permintaan kunjungan kenegaraan ke Indonesia pada 2011. Permintaan kunjungan kenegaraan itu dikirimkan oleh para pimpinan negara sahabat Indonesia.

"Saya angkat hal ini untuk meyakinkan kita bahwa 'there is great opportunity' dalam menjalin kerja sama dan kemitraan dengan negara sahabat," katanya.

Presiden mengatakan, beberapa faktor yang menjadi daya tarik Indonesia adalah potensi pertumbuhan pasar yang sangat besar. Selain itu, Indonesia juga memiliki sumber daya alam yang beragam dan sumber daya manusia yang terampil dan melimpah. Meski minat negara sahabat untuk menanamkan modal di Indonesia cukup besar, Yudhoyono tetap berharap para pengusaha Indonesia yang tergabung dalam KADIN bisa merebut peluang tersebut. "KADIN harus terlebih dulu melakukan investasi dan menjadi tuan rumah di negeri sendiri," katanya.

Selain itu, Yudhoyono berharap penyelenggara negara, pelaku usaha dan masyarakat bersama-sama membangun Indonesia, sehingga menjadi semakin menarik bagi para investor. Hal itu antara lain bisa dilakukan dengan membangun infrastruktur yang layak, baik di Jawa maupun di luar Jawa. (Ant/OL-04)

source : http://www.mediaindonesia.com/read/2011/04/01/214666/4/2/Indonesia-Masih-Jadi-Tujuan-Investasi

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

thanks for comment

Pencarian

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...