Arsip Blog

Sabtu, 02 April 2011

Australia Keluarkan Travel Warning ke Indonesia

Liputan6.com, Jakarta: Setelah beredar kabar Umar Patek tertangkap, Pemerintah Australia mengingatkan warganya untuk tidak bepergian ke Indonesia, khususnya daerah yang memiliki bahaya potensial seperti Bali dan Jakarta. Travel warning tersebut dilakukan oleh Kementerian Luar Negeri Australia.

Peringatan perjalanan yang dikeluarkan Australia mengatakan setiap serangan baru lebih mungkin difokuskan pada tempat-tempat sejumlah besar orang asing berkumpul, termasuk Bali dan ibukota Jakarta, terutama di klub-klub malam, bar, restoran, hotel, serta bandara.

Seperti dikutip dari laporan Reuters Jumat (1/4) pagi, Australia khawatir adanya kemungkinan serangan balas dendam oleh kelompok teroris setelah salah seorang komandan senior mereka ditangkap di Pakistan. Selain itu, mereka menilai penangkapan Umar Patek di Pakistan mungkin meningkatkan risiko tindakan kekerasan di Indonesia dalam jangka pendek.

Umar Patek, salah seorang tersangka teroris paling dicari di Asia Tenggara, ditangkap pasukan keamanan Pakistan berkat informasi dari agen intelijen Amerika Serikat. Patek diyakini telah menjadi wakil komandan lapangan jaringan teroris Jemaah Islamiyah Asia Tenggara, yang berhubungan dengan jaringan al-Qaeda, dalam pemboman klub malam di Bali tahun 2002. Serangan itu telah menewaskan 202 orang, dengan kebanyakan korban adalah warga Indonesia dan Australia. (BJK/YUS)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

thanks for comment

Pencarian

free counters

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...