Arsip Blog

Senin, 04 April 2011

04 April 2011 | 12:08 wib Berita Aktual » Nasional Indonesia, Tempat yang Nyaman Buat "Nge-Bom"

Jakarta, CyberNews. Indonesia, hingga kini selalu menjadi tempat persinggahan para teroris yang datang dari luar negeri ini. Parahnya lagi, negeri ini sendirilah yang selalu jadi korban keganasan mereka. Mengapa demikian?
Ada sejumlah faktor yang berusaha dipaparkan oleh Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT), Ansyad Mbai, yang menyebabkan Indonesia jadi tempat nyaman untuk ngebom.
Sebabnya adalah lemahnya hukum yang ada di Indonesia. Hal ini menyebabkan para seniman bom itu mendapatkan tempat yang nyaman untuk ngebom.
Dr Azhari dan Noordin M Top misalnya, kenapa mereka ada di negara kita ? Bukannya ada di negara asala mereka malaysia ?
Di Malaysia hukum yang ada ketat. "Dia ceramah di mana-mana langsung ditangkap. Bahkan, kalau diketahui ada pelatihan militer langsung ditangkap dan ditahan. Gunakan atribut militer langsung ditangkap. Kalau tetangga kita keras, kita lembek, apa yang terjadi? Kita menyediakan tempat bagi mereka untuk bersembunyi," kata Ansyad.
Memang saat ini telah ada yang tertangkap, tapi apa gunanya ditangkap kalau setelah mereka "lulus" dari penjara kemudian melanjutkan lagi aktivitas ngebomnya.
Strategi ke depan, Ansyad menyarankan, perlu memberi perhatian secara khusus pada penegakan hukum. Selain itu, perlu dukungan kekuatan intelijen yang kuat dan masyarakat dalam memantau gerakan yang dicurigai sebagai aksi terorisme.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

thanks for comment

Pencarian

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...