Arsip Blog

Sabtu, 30 April 2011

Wim Prihatin Indonesia Tidak Masuk Piala Dunia

  Wilhelmus Gerardus Rijsbergen Pelatih PSM Makassar asal Belanda, Wilhelmus "Wim" Gerardus Rijsbergen, mengaku prihatin Timnas Indonesia yang tidak pernah berlaga di Piala Dunia. Padahal, kata dia, Indonesia merupakan negara besar dengan jumlah penduduk yang sangat banyak.

Malah, Wim heran peringkat Indonesia di FIFA begitu terpuruk dan berada di posisi 126 dunia. Dengan jumlah penduduk sebanyak 240 juta jiwa, kata dia, semestinya Indonesia dapat menghasilkan banyak pemain berkualitas dan berlaga di pentas internasional level Piala Dunia.

"Negara seperti Trinidad dan Tobago saja yang jumlah penduduknya hanya 1,1 juta jiwa, mampu lolos ke ajang Piala Dunia. Jadi, apa sebenarnya yang menjadi masalah bagi Indonesia untuk berlaga di pentas internasional?" kata Wim seusai latihan pagi PSM di Stadion Andi Mattalatta, Jumat, 29 April.

Disinggung soal namanya masuk dalam bursa calon pelatih Timnas Indonesia senior, Wim menyatakan tidak pernah bermimpi melatih timnas. Dia hanya mengucapkan terima kasih kepada PSSI, jika memang dilirik dan mendapat kesempatan melatih timnas.

Namun, lanjut mantan pemain Timnas Belanda itu, untuk saat ini dia fokus dulu melatih PSM di Liga Primer Indonesia (LPI). "Meski begitu, bisa saja ke depan ada kemungkinan saya melatih timnas dan mendapatkan permain berbakat," katanya. (ram)



source : http://www.fajar.co.id/read-20110429230134-wim-prihatin-indonesia-tidak-masuk-piala-dunia

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

thanks for comment

Pencarian

Memuat...

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...