Arsip Blog

Minggu, 17 April 2011

Indonesia Kerjasama Klub Barcelona

JAKARTA (Pos Kota) – Upaya mempererat hubungan kerjasama Indonesia-Spanyol lewat sepakbola gencar dilakukan Kedutaan Besar RI di Madrid, Spanyol. Setelah menjalin kerjasama dengan Real Madrid, kini upaya serupa juga dilakukan dengan manajemen klub terbaik dunia, Barcelona.
Kepastian kerjasama ini didapat usai pertemuan Duta Besar Indonesia untuk Spanyol, Adiyatwidi Adiwoso yang didampingi Prof Toho Cholik Mutohir dan Herman Ago sebagai ketua dan promotor nasional Liga Pendidikan Indonesia, dengan presiden klub asal Catalan itu, Sandro Rossel, Kamis (14/4) lalu, di Camp Nou, Barcelona.
Siaran pers yang diterima Redaksi Pos Kota, menjelaskan, dalam pertemuan tersebut, Rossel menyatakan komitmennya untuk menjajaki berbagai kerjasama di bidang sepakbola dengan Indonesia, termasuk melakukan pertandingan persahabatan dengan tim nasional dan pembukaan sekolah sepakbola di Indonesia.
Dalam pertemuan tersebut juga dibicarakan kemungkinan pelaksanaan training of trainers bagi para pelatih sepakbola Indonesia, sehingga akan tercetak para pemain muda sepakbola Indonesia yang berkualitas untuk dapat membawa nama Indonesia di kancah persepakbolaan internasional.
Pertemuan tersebut dimaksudkan sebagai upaya lanjutan dari KBRI Madrid untuk mempererat hubungan antara Indonesia dengan Spanyol, di mana sepakbola dipandang sebagai salah satu media yang paling tepat, mengingat kecintaan masyarakat dua negara tersebut akan sepakbola.
Duta besar dalam pertemuan tersebut juga menyebutkan dengan begitu banyaknya penggemar klub Barcelona di Indonesia, kedatangan tim Catalan untuk melakukan pertandingan persahabatan akan sangat dinantikan oleh para suporter setia klub nomor satu Spanyol dan dunia ini.
KBRI Madrid juga berkomitmen mendorong kerjasama olahraga Indonesia- Spanyol, khususnya dalam cabang sepakbola seperti yang tengah dirintis saat ini. Sebelumnya pihak KBRI bersama prof Toho dan Herman Ago juga telah melakukan pertemuan dengan manajemen klub ternama Spanyol lainnya, Real Madrid.


source : http://www.poskota.co.id/berita-terkini/2011/04/16/indonesia-kerjasama-klub-barcelona

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

thanks for comment

Pencarian

Memuat...

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...