Arsip Blog

Jumat, 15 April 2011

Lady Gaga kenakan kostum perancang Indonesia

Karya perancang muda Indonesia, Tex Saverio dikenakan oleh Lady Gaga dalam foto-fotonya di majalah Harper's Bazaar edisi Mei 2011.
Majalah ini menjadikan Lady Gaga sebagai foto sampulnya dan dalam halaman dalam, majalah ini menampilkan syuting foto Lady Gaga mengenakan delapan pakaian.

Rancangan Tex berwarna hitam ini muncul sebagai foto pertama berjudul High Performance.
Tex Sevario yang sering menyebut dirinya Tex, menceritakan kepada BBCIndonesia bagaimana namanya tersebar lewat internet berkat tulisan para bloger sejak dia ikut dalam Jakarta Fashion Week 2010.
"Dan sampai ke Perez Hilton, dan mungkin dari situ sampailah nama saya ke Nicola Formichetti, penata busana Lady Gaga," kata Tex kepada Yoko Sari.
"Saya kemudian mencari Nicola Formichetti di facebook dan mengirim pesan memperkenalkan diri sebagai perancang muda Indonesia.
Dia langsung menjawab dan mengatakan bahwa dia dan timnya memang mencari saya, tetapi tidak berhasil karena situs internet saya sedang dalam pembuatan.
"Untungnya saya menghubungi dia karena dia bilang sedang ada proyek dengan Lady Gaga. Dan dia menanyakan apakah saya mau ikut dalam proyek itu.
"Sebenarnya bukan pertama kali Lady gaga mengenakan busana itu, karena sebelumnya saya melihat gambar dia mengenakan korset kecil buatan saya"
Tex Saverio
Setelah setuju, keesokan harinya Tex mengirimkan tujuh busana rancangannya ke Lady Gaga.
"Tadinya busana itu akan digunakan dalam proyek albumnya yang baru, Born This way. Tetapi karena baju saya datang terlambat, mereka bilang apakah boleh baju-baju itu mereka terus pegang. Saya bilang boleh.
Menurut Tex, sebenarnya bukan pertama kali Lady Gaga mengenakan busananya, karena sebelumnya saya melihat gambar dia mengenakan korset kecil buatan saya.
"Saya baru tahu bahwa busana saya dikenakan untuk foto majalah Harper Bazaar setelah mereka mengirim surat meminta rincian keterangan busana yang saya buat," jelas Tex.
Bagi saya yang penting bukan imbalan finansial, tetapi promosi nama saya sebagai perancang baju yang dikenakan oleh Lady Gaga.
"Jadi baguslah bisa mengangkat nama saya dan juga nama Indonesia ke panggung internasional."


source : http://www.bbc.co.uk/indonesia/majalah/2011/04/110414_ladygagaindonesiandesigner.shtml

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

thanks for comment

Pencarian

free counters

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...