Arsip Blog

Rabu, 20 Juli 2011

Tim Arafura Aceh Wakili Indonesia di AFF U-19 Myanmar

Laporan Wartawan Serambi Indonesia, Muhammad Hadi
TRIBUNNEWS.COM, BANDA ACEH - Dunia sepakbola Aceh mendapat kehormatan untuk mewakili Timnas Indonesia dalam piala Federasi Sepakbola Asia Tenggara (Piala AFF) U-19, pada 1-10 September 2011 di Myanmar.
Tim Arafura Games yang meraih juara dalam ajang internaisonal di Darwin, Australia, didaulat untuk menjaga marwah tim Merah-Putih di turnamen se-Aceh Tenggara. Kepastian tersebut diungkapkan Ketua Umum PSSI, Djohar Arifin Husin dalam pidato saat jeda pertandingan persahabatan antara tim Arafura Games melawan Marara FC di Stadion Harapan Bangsa, Lhong Raya, Banda Aceh, Selasa (19/7/2011) petang.
Menurut Djohar, alasan dipilihnya Aceh karena lebih siap ketimbang dibentuk tim U-19 yang baru. “Karena tim Arafura Games sudah terbukti menjadi juara dalam even internasional di Australia,” ujar mantan Ketua Umum Pengda PSSI Sumut itu.
Tapi Djohar berharap agar tim Arafura Games segera mempersiapkan diri kembali dengan berlatih secara sungguh-sungguh. Hal ini bertujuan supaya tidak mengecewakan dan bisa berjaya di Piala AFF U-19 nanti. Enam pemain yang tidak ikut dalam persahabatan ini dipanggil kembali untuk berlatih.
“Saya minta cari lagi pemain Aceh yang bagus-bagus untuk memperkuat tim ini. Karena saya yakin masih ada pemain bagus di seluruh Aceh,” harap pria kelahiran Tanjung Pura, Langkat, Sumatera Utara, 13 September 1950.
Terkait bila ada kecemburuan daerah lain dengan penunjukan langsung tim dari Aceh, Djohar mengatakan, hal itu tidak ada masalah karena dirinya juga sudah berbicara dengan Komite Eksekutif PSSI terkait penunjukan Aceh untuk mewakili Indonesia.
“Saat ini tim U-19 kita hanya Arafura Games yang lebih siap dan telah teruji. Untuk apa kita bentuk yang lain dengan waktu yang cukup singkat ini. Tapi untuk selanjutnya nanti baru kita bentuk yang lain. Hana masalah lagi,” ujar Djohar dalam logat bahasa Aceh.
Bahkan, Djohar meminta kepada manajer dan pelatih tim Arafura Games untuk bekerjasama sama dengan Pengprov PSSI Aceh mempersiapkan semua ini dengan serius. “Nanti masalah anggaran ke sana akan ditanggung 100 persen oleh PSSI Pusat. Kita akan bicarakan nanti dana yang dibutuhkan untuk ini,” ujar Djohar Arifin yang terpilih dalam Kongres Luar Biasa PSSI di Solo, Jawa Tengah beberapa waktu lalu.
Tim Arafura Games dan Marara FC bermain imbang dengan skor 3-3 dalam pertandingan persahabatan yang turut disaksikan Djohar Arifin Husin dan pejabat dari berbagai instansi serta ratusan penonton yang memenuhi tribun VIP hingga ke tribun A dan B. Tiga gol Arafura Games dicetak oleh Riski Ramadhani, Syahru Ramadhan dan Juandi. Sedangkan gol Marara FC disumbang oleh Zamzami, Bustanil dan Efril. (*)

Editor: Harismanto   |  Sumber: Serambi Indonesia
Akses Tribunnews.com lewat perangkat mobile anda melalui alamat m.tribunnews.com

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

thanks for comment

Pencarian

Memuat...

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...