Arsip Blog

Kamis, 07 Juli 2011

Indonesia Gabung dengan Jepang, Suriah & Yordania

Jakarta - Timnas basket Indonesia masuk ke grup yang berat di Kejuaraan FIBA Asia 2011. Dalam pengundian, Indonesia ditempatkan ke dalam Grup C bersama Jepang, Suriah dan Yordania.

Pengundian untuk Kejuaraan FIBA Asia 2011 ini berlangsung di Wuhan, China, Rabu (6/7/2011). Demikian seperti dikutip dari situs resmi FIBA Asia.

Sebagai gambaran, Jepang adalah satu dari empat semifinalis FIBA Asia Stankovic Cup 2010 selain Libanon, Qatar dan Filipina. Sedangkan Suriah dan Yordania adalah dua kekuatan Asia Barat yang memiliki keunggulan fisik.

Di Grup A, terdapat Libanon, Malaysia dan Korea Selatan. Masih ada satu lagi peserta di grup ini yang akan diperebutkan oleh empat negara Asia selatan: India, Bangladesh, Sri Lanka dan Nepal.

Demikian juga di Grup B. Tiga negara, yakni Qatar, China Taipei dan Iran masih menunggu satu peserta lagi di antara Uzbekistan, Afghanistan, Turkmenistan dan Kazakhstan yang masih harus melakukan penyisihan.

Di Grup D, terdapat Filipina, Uni Emirat Arab, Bahrain dan China.

Nantinya, setelah melalui fase grup yang bentuknya setengah kompetisi, tiga tim teratas masing-masing grup akan lolos ke babak kedua. Dari 12 tim yang lolos akan dibagi ke dalam dua grup dan empat tim terbaik dari masing-masing grup di babak kedua ini akan lolos ke perempatfinal.

Di ajang yang akan berlangsung pada 15-25 September mendatang ini, Indonesia akan dilatih oleh Rastafari Horongbala.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

thanks for comment

Pencarian

Memuat...

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...