Arsip Blog

Senin, 11 Juli 2011

Tempuh Program Master, 13 Mahasiswa Indonesia Berangkat ke AS

Jakarta, CyberNews. Pemerintah AS, melalui Badan Amerika Serikat untuk Pembangunan Internasional (USAID), berkerjasama dengan Georgia State University dan Universitas Gadjah Mada, Yogyakarta, mengirim 13 mahasiswa untuk mendapatkan Gelar Master mereka di bidang Ekonomi Terapan dengan konsentrasi pada kebijakan fiskal.
Para mahasiswa tersebut sudah diberangkat tanggal 1 Juli 2011 untuk menempuh studi selama 18 bulan. Program studi selama 18 bulan ini adalah bagian dari Kemitraan Komprehensif AS-Indonesia yang ditandatangani oleh Presiden Barack Obama dan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono pada November 2010.
"Meskipun semua bidang Kemitraan Komprehensif penting, pendidikan adalah prioritas pertama. Tanpa warga negara yang terdidik, sebuah negara akan sulit untuk mencapai kesejahteraan dan kemakmuran," kata Wakil Duta Besar AS Ted Osius.
Sebagai bagian dari kemitraan tersebut, AS dan Indonesia sepakat untuk menggandakan jumlah mahasiswa yang belajar di lembaga pendidikan di masing-masing negara dari 7.500 menjadi 15.000 pada 2014.
Untuk mendukung tujuan ini, Badan Pembangunan Internasional AS (USAID) menyalurkan tiga juta dollar AS dalam bentuk beasiswa untuk program master ganda  dari Georgia State University and UGM dalam bidang Ekonomi Terapan.
Tujuan Program Master ini adalah untuk membantu pengembangan kader-kader individu yang terlatih yang nantinya akan mampu memberikan analisis ekonomi dan kebjiakan fiskal berkualitas tinggi sehingga dapat memberikan sumbangsih bagi pembangunan ekonomi dan tata kelola pemerintahan yang lebih baik di Indonesia.
( Andika Primasiwi / CN32 / JBSM )

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

thanks for comment

Pencarian

Memuat...

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...