Arsip Blog

Senin, 04 Juli 2011

Pasar Wisata Indonesia Digelar Oktober

Pesona keindahan Indonesia sangat menarik untuk dipromosikan di dunia. Untuk itu, Masyarakat Pariwisata Indonesia, Kementerian Kebudayaan dan Pariwisata, dan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Lampung mengadakan Pasar Wisata Indonesia atau Tourism Indonesia Mart & Expo (TIME) yang ke-17 pada 12-14 Oktober.

Direktur Promosi Dalam Negeri Kementerian Pariwisata dan Kebudayaan, M. Faried Murtolo, menjelaskan dengan mengadakan pasar wisata Indonesia sekaligus promosi pariwisata Indonesia di pasar Internasional dan pada saat yang sama meningkatkan citra Indonesia sebagai salah satu destinasi wisata dunia.

"Pasar Wisata ini sudah masuk dalam kalender event pariwisata dunia yang diikuti buyer-buyer mancanegara," kata M. Faried Murtolo, saat jumpa pers penandatangan MOU Pasar Wisata di Jakarta, Senin, (4/7/2011).

"Acara ini adalah tipe 'contract trade show' satu-satunya di Indonesia yang mempertemukan buyer yang membeli produk pariwisata Indonesia dengan para seller Indonesia melalui sistem 'computerized appointment'. Produk pariwisata yang ditawarkan pada @1- juga beraneka ragam mulai dari pondok wisata sampai hotel-hotel mewah, perusahaan penerbangan, biro perjalanan wisata, kapal pesiar, tour petualangan, golf, dan wisata bahari," papar lelaki berkumis tebal itu.

Hal sama diungkapkan Ketua penyelenggara PWI, Ressy T. Salim,, Menurutnya melalui acara ini jumlah lalu lintas wisata ke Indonesia diharapkan bisa meningkat. Selain itu juga meningkatkan sadar wisata di Indonesia, meningkatkan jumlah wisatawan mancanegara ke Indonesia, sekaligus mempromosikan tuan rumah itu sendiri.

"Karena saat ini Indonesia sangat diminati para wisatawan mancanegara untuk berlibur," ujarnya.

Selain itu, Kepala Bidang Pemasaran Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Privinsi Lampung, Siti Fajariah, menjelaskan provinsi Lampung telah siap menyelanggarakan PWI, sekaligus mempromosikan 5 destinasi.

"5 destinasi itu antara lain, Teluk Kiluan, Anak Gunung Krakatau, Tanjung Setia, Way Kambas, dan Menara Siger," tutupnya.
(uky)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

thanks for comment

Pencarian

Memuat...

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...