Arsip Blog

Selasa, 05 Juli 2011

Pasar Wisata Indonesia Digelar di Lampung

KEMENTERIAN Kebudayaan dan Pariwisata akan menggelar Pasar Wisata Indonesia atau Tourism Indonesia Mart Expo atau TIME pada tanggal 12-14 Oktober di Bandar Lampung.

"Pada saat ini persiapannya sudah terlaksana dengan baik," kata Direktur Promosi Dalam Negeri, Ditjen Pemasaran, Kementerian Kebudayaan dan Pariwisata M Faried di Jakarta, Selasa (5/7).

Faried menjelaskan, penyelenggaraan pasar wisata telah memberikan manfaat bagi industri pariwisata Indonesia dengan adanya upaya mempromosikan dan menjual produk wisata nusantara ke mancanegara.

"Tidak hanya sebatas itu, Pasar Wisata Indonesia telah mampu mendorong usaha pemerintah untuk mendukung pariwisata Indonesia," katanya.

Dia juga menjelaskan, pihaknya menargetkan ada 30 negara yang akan bergabung dalam penyelenggaraan Pasar Wisata Indonesia.

Pasar wisata sendiri adalah wahana untuk mempertemukan para buyer (pembeli, red) yang membeli produk pariwisata Indonesia dengan para seller (penjual, red) dari Indonesia.

Para buyer diantaranya terdiri dari agen-agen perjalanan, perencana rapat dan kegiatan serta lain sebagainya. Sedangkan para seller adalah pihak hotel, maskapai penerbangan, objek wisata, dinas pariwisata dan lain sebagainya.

"Produk pariwisata yang ditawarkan oleh pasar wisata juga beraneka ragam mulai dari pondok wisata, hotel-hotel mewah, jasa perusahaan penerbangan, biro perjalanan wisata, kapal pesiar, wisata bahari dan lain sebagainya." (Ant/X-13

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

thanks for comment

Pencarian

Memuat...

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...