Arsip Blog

Minggu, 03 Juli 2011

Kiper Muda Medan Berpeluang ke Arsenal

VIVAnews - Berbeda dengan seleksi-seleksi sebelumnya, ajang pencarian bakat Tunas Garuda wilayah Medan juga akan fokus mencari seorang kiper dalam seleksi hari ini, Minggu, 3 Juli 2011.

Setidaknya ada 500 peserta yang lolos seleksi hari pertama Tunas Garuda wilayah Medan yang berlangsung di Stadion Baharoedin Siregar, Deli Serdang, Sabtu, 2 Juli 2011. Dan berbeda dari wilayah-wilayah sebelumnya, pihak panitia Tunas Garuda juga akan berusaha mendapatkan seorang Medan pada seleksi kali ini.

Ketua Juri seleksi Tunas Garuda yang juga mantan pemain tim nasional Indonesia, Rully Nere, mengaku ajang seleksi selama dua hari di Medan ini difokuskan untuk mencari seorang kiper dari propinsi Sumatra Utara.

"Kami tahu kota Medan ini gudangnya penjaga gawang mulai dari Ronny Pasya hingga ke generasi Markus Haris Maulana. Oleh karena itu, kami berusaha mendapatkan kiper terbaik dari putra Sumatra Utara ini," ujar Rully Nere seperti dalam rilis yang diterima VIVAnews.com.

Menurut Rully ada beberapa hal yang akan menjadi penilaian dalam seleksi selama dua hari ini antara lain agility, dribbling, trapping serta refleks bagi seorang kiper.

"Dengan seleksi dasar ini kami berharap dapat 4 pemain yang mempunyai kemampuan sepakbola bagus dengan komposisi antara lain kiper, bek, pemain tengah dan penyerang," papar Rully.

Nantinya akan ada empat pemain di bawah 16 tahun yang akan mewakili Medan di seleksi final Tunas Garuda di Jakarta, September 2011 mendatang. Keempatnya akan bersaing dengan 32 pemain yang lolos dari delapan kota lainnya, seperti Malang, Bandung, Palembang, Semarang, Makassar dan Jayapura.

Akan ada 18 pemain dari 36 pemain tersebut yang akan lolos seleksi final dan berhak menimba ilmu di Akademi Sepakbola Arsenal di London, Inggris, selama dua pekan, Oktober mendatang. (eh)
• VIVAnews

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

thanks for comment

Pencarian

Memuat...

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...