Arsip Blog

Sabtu, 02 Juli 2011

Kerja Sama RI-Uni Eropa untuk Cegah Krisis Ekonomi

JAKARTA - Presiden Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono menuturkan kerja sama Indonesia-Uni Eropa, juga dengan Asean sangat diperlukan agar tidak terjadi lagi krisis seperti tahun 1998-1999 lalu.

“Kita discuss tentang peran G20 dan tahun ini Perancis akan menjadi tuan rumah dan akan membuat perkonomian lebih aman dan adil. Selain itu, dalam pertemuan kali ini kita akan bahas isu-isu yang lebih penting seperti diperlukannya regulasi free market agar tidak terjadi krisis seperti yang terjadi 1998-1999 lalu,” ungkap SBY di Jakarta.

Dalam pertemuan tersebut, juga akan dibahas isu-isu development di negara-negara berkembang, lalu juga dibahas tentang isu permasalahan di kawasan Timur Tengah, dan munculnya negara Palestina yang berdaulat dan hidup aman dan damai bersama Israel.

“Kita juga bahas situasi di Timur Tengah agar bisa diselesaikan secraa damai dan kehendak rakyat untuk berdemokrasi bisa dilaksanakan dengan baik. Dan soal Myanmar, kita juga bahas dan Indonesia juga mendorong azas demokrasi di Myanmar,” pungkasnya. (git)
(wdi)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

thanks for comment

Pencarian

Memuat...

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...