Arsip Blog

Senin, 04 Juli 2011

Lagu Indonesia Jaya Menutup SIPA 2011

SOLO, KOMPAS.com - Lagu Indonesia Jaya yang dinyanyikan penyanyi Nadina Putri berkumandang di Lapangan menutup Pergelaran Solo International Performing Arts (SIPA) 2011, Minggu (3/7/2011) malam.

Penutupan pertunjukan bertema tentang topeng ini dilanjutkan dengan pemukulan gong oleh Walikota Solo Joko Widodo, didampingi Ketua Panitia SIPA 2011 Irawati Kusumorasri, sponsor acara serta seluruh panitiia SIPA 2011. Tepuk tangan panjang penonton terdengar sesaat setelah Jo ko Widodo memukul gong.  

Bersamaan dengan itu sebagian penonton mengangkat bendera merah putih dengan menggunakan topeng yang dibagikan Panitia SIPA 2011.

Sebelum penutupan, Sruti Respati dari Solo tampil berkolaborasi dengan dalang cilik Woro Mustika Siwi menampilkan budaya Jawa, serta membawakan lagu-lagu dengan musik Jawa.

Hari terakhir SIPA 2011 diisi lima delegasi dari Malaysia, Cirebon, Belanda, Mexico, dan Solo.

Joko Widodo menyatakan bangga karena seperti pertunjukan-pertunjukan yang lain, SIPA 2011 juga mendapat tempat di hati masyarakat Solo. Kendati demikian ia menilai ada beberapa hal yang perlu ditingkatkan seperti pencahayaan di panggung yang masih kurang.

Para penonton yang setia hadir setiap malam selama SIPA 2011 juga berharap SIPA ke depan lebih baik. Agus (25) warga Laweyan, Solo mengaku senang menonton pertunjukan SIPA namun dia menilai ada beberapa delegasi yang tampil tidak terlalu menonjolkan topeng. "Temanya topeng tapi ada yang cuma nyanyi dan tari saja enggak kelihatan topengn ya ," ujarnya.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

thanks for comment

Pencarian

Memuat...

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...