Arsip Blog

Sabtu, 02 Juli 2011

25 Pemain Timnas Senior Diumumkan, Boaz Masuk


Jakarta - Pelatih tim nasional Indonesia, Alfred Riedl, mengumumkan nama-nama pemain yang akan memperkuat timnas senior di Pra-Piala Dunia 2014 dan timnas U-23 di Piala AFF U-23. Absen cukup lama, Boaz Solossa kembali dipanggil.

Timnas senior yang dipersiapkan untuk menghadapi Turkmenistan di Pra-Piala Dunia 2014 berkekuatan 25 pemain. Rencananya, 'Merah Putih' akan menantang negara pecahan Uni Soviet itu dua kali, yakni pada tanggal 23 Juli di Ashgabat dan tanggal 28 Juli di Jakarta.

Untuk saat ini, yang diumumkan Riedl adalah nama-nama yang akan membela Indonesia pada pertemuan pertama. Sementara untuk nama-nama pemain yang akan berlaga di Jakarta akan diumumkan kemudian, di mana bisa saja terjadi perubahan susunan pemain.

Sriwijaya FC tercatat paling banyak menyumbangkan pemain, yakni tujuh orang. Persija Jakarta dan Arema Indonesia menyumbangkan empat pemain, sementara kampiun Indonesia Super League musim ini, Persipura Jayapura, menyumbangkan tiga orang pemain.

Dari nama-nama yang dipilih Riedl, yang cukup mengejutkan adalah kembalinya Boaz Solossa. Boaz sudah cukup lama absen karena masalah kedisiplinan.

"Boaz dapat kesempatan lagi. Dia musim lalu bermain sangat bagus. Tapi, kalau tidak datang lagi, dia saya coret," kata Riedl, dalam konferensi pers di Amadeus Cafe, FX Lifestyle, Jakarta, Sabtu (2/7/2011) sore.

Timnas U-23

Dalam kesempatan yang sama, Riedl juga mengumumkan tim nasional U-23 yang akan berlaga di Piala AFF U-23 di Palembang, 16-24 Juli mendatang. Riedl menjadikan ajang ini sebagai pemanasan jelang digelarnya SEA Games 2011, bulan November nanti.

Seperti tim nasional senior, timnas U-23 ini juga berkekuatan 25 pemain. Penyerang Persipura, Titus Bonay, tak lagi masuk daftar.

"Titus sudah mendapat dua kesempatan. Saat ujicoba di Hongkong dia mabuk, lalu di Jakarta dia bermasalah lagi dan kabur. Sudahlah, selesai," ujar Riedl.

Rencananya, para pemain akan dipanggil setelah kongres PSSI. Mereka dijadwalkan berkumpul pada tanggal 14 Juli mendatang.

Skuad Timnas Senior

Kiper: Markus Horison (Persib Bandung), Ferry Rotinsulu (Sriwijaya FC), Kurnia Meiga (Arema Indonesia).

Bek: Hamka Hamzah (Persipura Jayapura), Ricardo Salampessy (Persipura Jayapura), Muhammad Roby (Persisam Putra Samarinda), Gunawan Dwi Cahyo (Sriwijaya FC), Wahyu Wiji Astanto (Persiba Bantul), Mohammad Nasuha (Persija Jakarta), Beny Wahyudi (Arema Indonesia), Zulkifli Syukur (Arema Indonesia), Supardi (Sriwijaya FC).

Gelandang: Oktovianus Maniani (Sriwijaya FC), Arif Suyono (Sriwijaya FC), Muhammad Ridwan (Sriwijaya FC), Muhammad Ilham (Persija Jakarta), Firman Utina (Sriwijaya FC), Ahmad Bustomi (Arema Indonesia), Eka Ramdani (Persib Bandung), Tony Sucipto (Persija Jakarta), Egi Malgiansyah (Pelita Jaya).

Penyerang: Cristian Gonzales (Persib Bandung), Bambang Pamungkas (Persija Jakarta), Boaz Solossa (Persipura Jayapura), Ferdinand Sinaga (Persiwa Wamena).

Skuad Timnas Piala AFF U-23:

Kiper: Johan Angga Kusuma, Rifki Deython Mokodompit, Chairul Nasri.

Bek: Abdul Rachman, Irfan Raditya, Septia Hadi, Djayusman Triasdi, Fauzan Djamal, Joko Sidik, Hasim Kipau, Herry Susilo.

Gelandang: Dendi Santoso, Stevie Bonsapia, Zulham Zamrun, Joko Sasongko, Mahadirga Lasut, Johan Juansyah, Hendro Siswanto, Munadi, Dedy Kusnandar.

Penyerang: Yongki Aribowo, Jajang Mulyana, Patrick Wanggai, Rishadi Fauzi, Aris Alfiansyah.

Rencananya, para pemain akan dipanggil setelah kongres PSSI. Mereka dijadwalkan berkumpul pada tanggal 14 Juli mendatang.


( mfi / din )

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

thanks for comment

Pencarian

Memuat...

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...