Arsip Blog

Jumat, 08 Juli 2011

Meriahkan HUT RI, Indonesia Unjuk Gigi di Dubai

Masyarakat Indonesia yang berada di Dubai mengikuti pertandingan olahraga bulutangkis, bowling, futsal, tenis meja, tenis lapangan serta gaplek dalam rangka memeriahkan Peringatan HUT RI ke-66, di gedung Sheikha Hind Bint Maktoum Al Maktoum Sports Hall, Dubai.

Konsul Jenderal RI Dubai, Mansyur Pangeran, meresmikan aneka pertandingan olahraga dan permainan yang diselenggarakan KJRI Dubai dengan melakukan pukulan pertama shuttlecock menandai dimulainya pertandingan olahraga secara resmi.

Sekretaris Pertama/ Konsul Fungsi Pensosbud KJRI Dubai, Adiguna Wijaya kepada Antara London, Jumat (8/7/2011) menyebutkan acara pertandingan bulutangkis dilakukan secara bersamaan di tempat yang terpisah di gedung olahraga ini untuk untuk partai ganda babak penyisihan hingga semifinal dan partai tunggal tenis meja babak penyisihan hingga final. Sebelumnya, tdilangsungkan babak penyisihan partai ganda tenis lapangan di lapangan tenis Al Ghurair Mall.

Dalam sambutannya pada acara pembukaan Konjen Mansyur menyampaikan rasa terima kasihnya atas partisipasi dan animo yang tinggi yang ditunjukkan dengan banyaknya warga masyarakat Indonesia yang menetap di Dubai dan juga Emirat lainnya mengikuti aneka pertandingan olahraga dan permainan yang diselenggarakan KJRI Dubai untuk memperingati HUT RI ke-66 tahun ini.

Dikatakannya penyelenggaraan pertandingan ini juga merupakan sarana untuk mempererat tali silaturahmi antar warga masyarakat Indonesia yang menetap di Dubai dan beberapa Emirat di wilayah bagian utara PEA, sebagaimana wilayah akreditasi KJRI Dubai.

Menurut Konjen, pertandingan olahraga dan permainan ini walaupun dalam suasana kompetisi, tetapi hendaknya tetap mengutamakan nilai-nilai sportifitas, fair play dan kejujuran serta semangat kebersamaan dan kekeluargaan sebagai sesama anggota masyarakat Indonesia.

Puncak peringatan HUT RI digelar upacara bendera yang akan dilaksanakan pada tanggal 17 Agustus 2011 di KJRI Dubai diisi pula dengan pemberian piagam penghargaan kepada anggota masyarakat Indonesia, khususnya para guru Sekolah TKW KJRI Dubai yang dinilai turut berjasa telah membantu dan menyukseskan kegiatan KJRI Dubai.

Kegiatan upacara bendera akan dilanjutkan dengan acara buka puasa bersama dan pemberian hadiah (piala/ medali) bagi para pemenang aneka pertandingan olahraga dan permainan serta ditutup dengan sholat tarawih bersama.

Rangkaian pertandingan olahraga dalam rangka HUT RI ke-66 tahun ini akan berlangsung hingga akhir bulan Juli di gedung Sheikha Hind Bint Maktoum Al Maktoum Sports Hall, lapangan tenis Al Ghurair Mall, Dubai International Bowling Centre-Al Mamzar dan KJRI Dubai.

Pertandingan olahraga akan memakai sistem gugur, rally point dan nilai tertinggi. Bulutangkis dan tenis meja akan memakai sistem rally point. Sedangkan tenis lapangan akan menggunakan sistem 2 set yang terbaik dan bowling akan memakai nilai tertinggi dari gabungan 3 permainan, serta futsal dengan sistem gugur.

Pada acara penutupan tanggal 29 Juli 2011 di lingkungan KJRI Dubai nanti, akan dilangsungkan permainan gaplek dan juga aneka permainan rakyat untuk masyarakat Indonesia yang ada di Dubai dan sekitarnya, seperti balap karung, tarik tambang, lomba bakiak dan aneka permainan untuk anak-anak.

Acara penutupan nanti juga akan dimeriahkan dengan kegiatan bazaar HUT RI ke-66 yang akan menghadirkan sejumlah stand dari Dharma Wanita Persatuan KJRI Dubai dan warga masyarakat Indonesia yang ada di Dubai dan sekitarnya.  (Aef/At)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

thanks for comment

Pencarian

Memuat...

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...