Arsip Blog

Sabtu, 02 Juli 2011

150 Layang-layang Dipamerkan Pada Festival Internasional 2011

Bandung - Sedikitnya 150 lebih layang-layang dipamerkan di Tennis In Door Villa Istana Bunga, Parongpong, Kabupaten Bandung Barat dalam rangka 'Festival Layang-layang Internasional 2011'. Kegiatan ini pra event Pangandaran International Kite Festival 2011 yang akan berlangsung 13 hingga 17 Juli mendatang di Katapang Doyong, Pantai Pangandaran, Kabupaten Ciamis.

Event ini digagas oleh komunitas Kite Art Indonesia (KAI) bekerjasama dengan Tambatan Hati Tour Travel dan Villa Istana Bunga. Dikatakan Ketua Kite Art Indonesia, Lianawati, kegiatan Festival Layang-layang Internasional 2011, yang diselenggarakan di Tennis In Door Villa Istana Bunga akan berlangsung sepanjang bulan Juli 2011 (2- 30 Juli 2011).

"Event ini merupakan bentuk pemanasan ataupun pra event sebelum diselenggarakannya Pangandaran International Kite Festival 2011, yang puncaknya akan diselenggarakan 16 dan 17 Juli mendatang di Pantai Katapang Doyong Pangandaran Ciamis,” ujar Lianawati dalam rilis yang diterima detikbandung melalui email, Sabtu (2/7/2011).

Selain memamerkan lebih dari 150 layang-layang dari berbagai jenis koleksi komunitas KAI, menurut Lianawati, kegiatan ini juga akan diisi berbagai kegiatan. Di tempat yang sama (Tennis In Door Villa Istana Bunga) juga akan diselenggarakan work shop pembuatan layang-layang, mewarnai layang-layang, eksibisi dan lainnya.


Kegiatan festival layang-layang ini, menurut Lianawati bukan hanya diperuntukan komunitas dan keluarganya, tetapi juga masyarakat umum. "Masyarakat umum dapat melakukan aktivitas bersama dengan anggota komunitas, bahkan festival ini merupakan bagian dari sosialisasi kegiatan Pangandaran International Kite Festival 2011 serta sosialisasi komunitas kami untuk memasyarakatkan layang-layang,” ujar Lianawati.

Hari pertama Festival Layang-layang Internasional 2011 ini menyedot perhatian ratusan anggota komunitas dan wisatawan. Layang-layang batik Gugunungan dan Garuda Jatayu yang selama ini menjadi langganan juara di sejumlah event festival laying-layang sejumlah Negara, paling banyak menarik perhatian

"Selain motif warnanya, bentuknya yang sangat besar dan artistik menjadi daya tarik tersendiri," Widianto, salah seorang dari rombongan wisatawan Daiso, Jakarta,
saat memerhatikan koleksi laying-layang milik komunitas Kite Art Indonesia yang dipamerkan.

Pada hari pertama juga diterbangkan sejumlah layang-layang koleksi milik komunits Kite Art Indonesia di kawasan Bukit Layang-layang, masih di kawasan Villa Istana Bunga, Parongpong. Layang-layang yang diterbangkan di antaranya layang-layang “Barong” yang terdiri dari papa, mama, dan baby barong yang masing-masing berukuran 6 meter (panjang) x 4 meter (lebar) dan panjang ekor 30 meter; 3,5 x 5 dengan panjang ekor 20 meter; dan 1,5 x 2 panjang ekor 10 meter.
(ern/ern)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

thanks for comment

Pencarian

Memuat...

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...