Arsip Blog

Senin, 11 Juli 2011

Orang Indonesia Dongkrak Dell Peju Jadi TT Twitter

JAKARTA, KOMPAS.com - Bertengger di salah satu trending topics (TT) Twitter, Senin (11/7/2011) sore ini adalah Dell Peju, nama merek tablet yang dikabarkan sedang dikembangkan perusahaan komputer asal Amerika Serikat itu. Kalau diperhtaikan, linimasa (timeline) pembiacaraan sebagian besar oleh pengguna internet di Indonesia.
Kebanyakan menertawakan nama Peju yang dalam pergaulan sehari-hari di Indonesia memang punya arti terkait dengan aktivitas seksual. "Nggak ada nama lain apa," begitu komentar salah satu pengguna Twitter.
Nama Peju muncul pertama kali dari informasi yang dilansir sebuah blog http://dellpejuinsider.blogspot.com. Blog tersebut menayangkan video berisi rekaman lembaran-lembaran yang diklaim sebagai dokumen desain produk yang sedang disipkan Dell.
Menurut informasi yang dilansir, tablet Peju bakal bekerja dengan sistem operasi Windows, apakah Windows 7 pada Oktober 2011. Ukuran layarnya 10 inci dengan kemampuan menyajikan grafis full HD 1080p dan dilapisi kaca antigores dan antipukul Gorilla Glass.
Casingnya dari alumunium dan karet. Blog tersebut juga menyatakan bahwa tablet tersebut akan dilengkapi memori 4 GB RAM dan hardisk berkapasitas 64 GB atau 120 GB. Di bagian depan terdapat kamera 5 MP dan belakang 1,3 MP. Prosesor yang digunakan Intel Core i5. Produk tersebut juga bisa ditempatkan pada pasangan docking station yang dilengkapi port LAN, USB, HDMI, audio.
Namun, apa yang ditampilkan belum tentu produk akhir yang akan dipasarkan Dell. Sampai saat ini belum ada pernyataan resmi Dell mengenai tablet Peju ini. Meskipun diberi judul Peju Industrial Design, di salah satu dokumen tertulis Latitude ST. Apakah Dell tetap akan memilih nama Peju untuk produk tersebut nantinya dan tetap Windows 7 bukan Windows 8 yang sudah dirancang untuk tablet? Tunggu saja.
Mau tahu lebih lengkap seperti apa bocoran Dell Peju, tonton saja videonya.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

thanks for comment

Pencarian

Memuat...

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...