Arsip Blog

Senin, 11 Juli 2011

Indonesia Kirim Bantuan untuk Korban Gempa Jepang

Metrotvnews.com, Jakarta: Badan Nasional Penanggulangan Bencana mengirimkan bantuan makanan dan selimut serta dana kemanusiaan untuk membantu para korban gempa bumi dan gelombang tsunami di wilayah Timur Jepang yang terjadi 11 Maret 2011.

"Pada tanggal 7 Juli 2011 pukul 14.00 di Terminal Cargo Bandara Internasional Soekarno Hatta, Banten, dilaksanakan upacara penyerahan bantuan paket makanan darurat berupa 20 kotak paket siap saji, serta nasi goreng dari BNPB untuk membantu para korban bencana gempa dan tsunami di wilayah Timur Jepang," demikian siaran pers Kedutaan besar Jepang di Indonesia yang diterima di Jakarta, Senin (11/7).

Bantuan paket makanan darurat ini diberangkatkan dengan pesawat Garuda Indonesia dengan nomor penerbangan GA 884 jurusan Tokyo dan dikirimkan untuk makan siang di SMP di Kota Ofunato Prefektur Iwate. Sebagai salah satu bentuk dukungannya untuk membantu para korban bencana di Jepang, Garuda Indonesia tidak mengenakan biaya pengiriman untuk bantuan ini sampai ke Bandara Narita, Jepang.

Bantuan barang dan dana kemanusiaan berupa selimut sebanyak 10.000 lembar. Juga bantuan paket makanan darurat telah dikirimkan ke Jepang dan didistribusikan di Prefektur Miyagi pada Mei.

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono telah menyerahkan secara simbolis bantuan dana kemanusiaan sebesar dua juta dolar AS kepada Wali Kota Kesennuma dalam kunjungannya ke Jepang pada 18 Juni, serta pengiriman Tim Satuan Reaksi Cepat Penanggulangan Bencana (SRC-PB).

Pemerintah Jepang menyatakan rasa terima kasih kepada Pemerintah Indonesia yang telah memberikan bantuan paket makanan darurat. Terima kasih juga disampaikan kepada Garuda Indonesia yang telah membantu pengiriman bantuan ini ke Jepang.(Ant/BEY)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

thanks for comment

Pencarian

Memuat...

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...