Arsip Blog

Kamis, 07 Juli 2011

Indonesia Tuan Rumah Final Overclock MSI

INILAH.COM, Jakarta - MSI Master Overclocking Arena digelar lagi. Kali ini Indonesia jadi tuan rumah babak final.

Micro-Star International (MSI) mengadakan kompetisi overclocking terbesar dalam acara Master Overclocking Arena 2011 se-Asia Pasifik. Acara finalnya diselenggarakan Kamis (7/7) ini di Le Grandeur Mangga Dua.

Acara ini diikuti 12 tim elit dari 13 negara, antara lain dari Taiwan, China, Hong Kong, Jepang, Australia dan Selandia Baru, Malaysia, dan tentunya Indonesia.

Seleksi Indonesia dilakukan di Universitas Binus pada 30 Juni. Menghasilkan satu tim pemenang (yang terdiri atas dua orang) yang bertarung dengan jagoan overclock dari 12 negara lainnya.

"Tadi sempat ada trouble di awal stage pertama, tapi akan kita kejar di stage dua. Kita optimis sampai ke Taiwan,” ujar Lucky perwakilan tim Indonesia.

Juri MOA 2011 adalah dari Tim Marshall, overclocker berpengalaman dari Australia. Perlombaan ini dilakukan dua tahap untuk memenuhi 100% total nilai. Stage 1 adalah SuperPI 32M dan stage 2 3DMark11.

Jika tim Indonesia menang final ini, mereka akan memenangkan uang tunai dan tiket kejuaraan grand final internasional yang akan diselenggarakan di Taipei. Sebelumnya Indonesia pernah memenangkan ajang yang sama tingkat dunia di tahun 2008.

Overclock adalah suatu cara untuk ‘memaksa’ perangkat komputer berjalan dengan kecepatan lebih tinggi daripada kemampuan standar yang ditentukan pabriknya, untuk meningkatkan performa kerja komputer. [mor]

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

thanks for comment

Pencarian

Memuat...

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...