Arsip Blog

Jumat, 03 Juni 2011

Garuda Indonesia Gelar Fun Bike di Padang

PADANG--MICOM: Maskapai penerbangan PT Garuda Indonesia menggelar olah raga sepeda Fun Bike dalam rangka turut mendukung  penyelenggaran event balap sepeda Tour de Singkarak (TDS) yang dijadwalkan  4 Juni 2011.

"Guna mensukseskan event TDS tahun 2011, pihak Garuda Indonesia gelar Fun Bike,"kata  GM Garuda Cabang Padang, Dedi Irawan, di Padang, Kamis (2/6).     

Namun  Garuda Indonesia tidak membuka peserta dari umum, namun hanya dari mitra kerja dan costumer yang ada di Kota Padang. "Selain dari Mitra kerja dan Costumer Garuda Indonesia, pihaknya juga mengundang club sepeda yang ada di Kota Padang," katanya.

Fun Bike yang ada digelar Garuda Indonesia dimulai dari Taman Budaya dengan mengeliling tempat wisata yang ada. "Direncanakan Fun Bike ini akan dibuka langsung oleh Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno,"kata Dedi Irawan.

Dia menambahkan, peserta yang mengikuti Fun Bike Garuda Indonesia ini diperkirakan berjumlah sekitar 500 orang dari mitra kerja dan costumer serta club sepeda yang ada.

"Peserta Fun Bike berkesempatan memperoleh hadiah doorprise berupa tiket pesawat Padang-Jakarta pulang pergi ditambah dengan penginapan, serta tiket pesawat Padang-Bali,"katanya.

Dia mengatakan, kegiatan Fun Bike merupakan program Garuda Indonesia untuk ikut membantu serta mempopulerkan olah raga bersepeda. "Garuda Indonesia sendiri sudah memiliki klub bersepeda di beberapa kota seperti Jakarta, Padang dan Bali. Dengan nama Garuda Group Cycling Community (GC2), anggotanya terdiri dari staf dan karyawan Garuda Indonesia dan anak perusahaan Garuda  Indonesia yang kini sudah mencapai 600 anggota,"katanya.

Menurutnya, selain menyehatkan tubuh dengan bersepeda, kegiatan ini juga dalam rangka turut mempromosikan pariwisata Kota Padang, khususnya 

"Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian Garuda Indonesia dalam dunia pariwisata sekaligus cara menjual keindahan wisata lokal kepada negara lain,"katanya.

Dia menambahkan, Garuda Indonesia selain menggelar Fun Bike juga akan melakukan aksi penanaman sebanyak 1.000 pohon di kawasan hutan Gunung Padang. "Ribuan batang pohon yang ditanam di kawasan Hutan Gunung Padang tersebut dari berbagai jenis yakni Mahoni, Maranti," katanya.

Aksi penanaman pohon ini dilakukan, pihak Garuda Indonesia melihat kondisi hutan Gunung Padang sudah banyak yang erosi. "Jika tidak segera dilakukan penghijuan, akan berdampak buruk bagi penduduk yang berada di sekitar Gunung Padang," kata Dedi Irawan. (Ant/OL-2)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

thanks for comment

Pencarian

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...