Arsip Blog

Senin, 06 Juni 2011

Film Laskar Pelangi Mendapat Sambutan Meriah di Maroko

Metrotvnews.com, Rabat: Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Rabat, Ibu Kota Maroko, bersama Perhimpunan Pelajar Indonesia (PPI) Maroko, menayangkan film Laskar Pelangi. Film yang diangkat dari buku yang ditulis Andrea Hirata itu, mendapat sambutan yang meriah di berbagai universitas di Maroko.

Pemutaran film yang menceritakan kisah persahabatan murid dan guru disaksikan sekitar 250 orang yang memenuhi Aula Auditorium Kampus Fakultas Adab dan Humaniora, Universitas Soultane Moulay Slimane, Maroko.

Sekretaris III / Pelaksana Fungsi Penerangan Sosial Budaya KBRI Rabat, Rahmat Azhari, Kamis (2/6), menyebutkan Film itu sebelumnya sempat diputar di berbagai kota besar Maroko lainnya, seperti Tangier, Meknes dan Mohamedia. Rahmat juga menyebutkan film besutan sutradara Riri Reza itu dapat menjadi promosi Indonesia. Karena, selain bertema pendidikan, film itu juga menunjukkan keindahan alam dan keanekaragaman budaya Indonesia. Film itu, juga disukai karena menunjukan akhlak dan keislaman yang ditunjukkan film tersebut.

Pemutaran film itu mendapat tanggapan yang sangat positif. Hal itu terbukti dengan hadirnya wakil rektor, para dekan, dosen dan mahasiswa Maroko maupun asing seperti dari Afrika dan Asia. Para hadirin sangat memperhatikan jalanya film yang ber-subtitle Prancis ini dengan seksama dan terkadang menanyakan beberapa hal mengenai film kepada mahasiswa Indonesia yang sengaja disebar ditengah penonton.

Usai pemutaran film, para penonton sangat terkesan dan terharu dengan bagian akhir film dan menanyakan mengenai kelanjutan film tersebut. Banyak penonton yang minta copy film agar dapat ditonton oleh keluarga di rumah. Kegiatan pemutaran film Indonesia untuk publik Maroko, khususnya kalangan kampus, merupakan program rutin KBRI Rabat bekerja sama dengan PPI Maroko yang diadakan untuk kedua kalinya.(Ant/****)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

thanks for comment

Pencarian

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...