Arsip Blog

Jumat, 03 Juni 2011

Profesor Francois Burgat Roadshow di Indonesia

JAKARTA - Peneliti serta ahli ilmu politik dan pakar dunia Arab dari Prancis François Burgat dalam waktu dekat akan berkunjung ke Indonesia. Burgat akan mengisi berbagai seminar bertemakan Perubahan-perubahan Aktual dan Aspirasi Demokrasi di Dunia Arab.

Burgat yang merupakan direktur riset Pusat Penelitian Ilmiah Nasional Prancis (CNRS) akan mengunjungi beberapa institusi pendidikan di Indonesia seperti Pusat Pendidikan dan Latihan Diplomat Kementerian Luar Negeri Republik Indonesia, Jakarta (6 Juni), Universitas Paramadina Jakarta (7 Juni), Indonesian Consortium for Religious Studies (ICRS), Yogyakarta (9 Juni), serta Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Sunan Ampel, Surabaya (10 Juni).

Pria yang pernah menetap di Timur Tengah lebih dari 22 tahun ini memiliki kekhususan topik penelitian terkait ilmu politik di dunia Arab kontemporer dan ideologi Islam. Hasil penelitian tersebut dituangkannya  dalam sejumlah buku seperti Islamic Movement in North Africa (1987), Face to face with Political Islam (2002), dan Islamism in the shadow of al-Qaeda (2005).

Direktur Pusat Kajian Timur Dekat Prancis atau Institut Français du Proche Orient (IFPO) di Damaskus, Suriah, sejak 2008 itu pernah bekerja sebagai konsultan dan tampil sebagai pembicara dalam berbagai seminar di seluruh dunia untuk lembaga-lembaga pendidikan tinggi, pusat-pusat penelitian, dan organisasi-organisasi internasional.

Kedatangan Burgat merupakan undangan Kedutaan Besar Prancis di Indonesia dan kerja sama dengan sejumlah universitas di Indonesia.(rfa)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

thanks for comment

Pencarian

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...