Arsip Blog

Rabu, 01 Juni 2011

Petenis Indonesia Berjaya di Turnamen Tenis Internasional

Bola.net - Unggulan utama putri Jessy Rompies harus berjuang keras hingga tiga set untuk melewati babak pertama turnamen tenis Internasional "PGN Men's Future and Women Circuit 2011" di Surabaya, Rabu.
Menghadapi pemain kualifikasi asal China, Jia Bei Mei, petenis tuan rumah Indonesia itu sempat kehilangan set pertama, sebelum akhirnya membalikkan keadaan dan unggul dengan skor 2-6, 6-3, 6-2.
"Permainan saya hari ini tidak maksimal dan sering mati sendiri. Selain itu, saya juga masih membutuhkan adaptasi karena kemarin main di nomor ganda," kata Jessy Rompies usai pertandingan di Lapangan Tenis Kodam V Brawijaya Surabaya.
Di babak selanjutnya, Kamis (2/6), pemain berperingkat 418 ITF itu akan ditantang Lauren Breadmore dari Australia yang melaju dengan mengalahkan pemain tuan rumah yang memperoleh fasilitas "wild card", Vita Taher, 6-4, 1-0 (ret).
"Mudah-mudahan saya bisa bermain lebih baik saat menghadapi Lauren, karena saya lihat permainan dia lumayan bagus," tambah Jessy.
Selain Jessy Rompies, petenis tuan rumah yang menempati unggulan kedua Sandy Gumulya juga memastikan lolos ke babak kedua, setelah menaklukkan 6-4, 6-3 atas Chun Yan He (China).
Selanjutnya, Sandy Gumulya bertemu petenis Indonesia lainnya Dede Tari Kusrini. Petenis kualifikasi ini sukses menembus babak kedua usai menundukkan wakil Australia, Abbie Myers, dengan skor 6-4, 7-6 (2).
Sementara itu di bagian putra, Christopher Rungkat yang menjadi unggulan ketiga, tidak memberi satu angka pun kepada lawannya Sunu Wahyu Trijati dan menang telak 6-0, 6-0, untuk meraih satu tempat di babak kedua.
"Saya tidak menyangka bisa menang mudah, tetapi sebenarnya saya juga sudah mengenal karakter permainan lawan," kata Christo.
Juara seri pertama di Jakarta pekan lalu itu, pada babak kedua akan menghadapi petenis Amerika Serikat Dennis Lajola yang lolos dengan menghentikan perlawanan Rizki Bagus Saputra 6-1, 6-3.
"Saya belum pernah bertemu dia, tetapi saya cukup optimistis bisa kembali menang," ujar Christo yang berambisi meraih gelar keduanya secara beruntun. (ant/end)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

thanks for comment

Pencarian

free counters

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...