Arsip Blog

Jumat, 11 Maret 2011

Pemerintah Indonesia Bantah SBY Salahgunakan Kekuasaan

[JAKARTA] Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan Djoko Suyanto membantah laporan media Australia The Age dan Sidney Morning Herald yang menyebutkan bahwa Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menyalahgunakan kekuasaan.

Dua media itu juga memberitakan bahwa Presiden SBY dan Nyonya Ani Yudhoyono terlibat dalam praktik korupsi dan mempengaruhi proses pengadilan.

“Terkait berita yg dilansir oleh harian The Age dan Sidney Morning Herald yang bersumber dari Wikileak atas dasar laporan kawat diplomatik Kedubes AS di Jakarta ke Washington yang memberitakan tuduhan terhadap Presiden SBY dan Ibu Ani melakukan tindakan korupsi, penyalahgunaan kekuasaan, mempengaruhi proses pengadilan adalah tidak benar,” kata Djoko Suyanto dalam pesan singkatnya kepada SP, Jumat (11/3/2011) pagi.

Sehubungan dengan itu, Menteri Luar Negeri Marty Natalegawa akan memanggil Duta Besar Amerika Serikat di Jakarta untuk menyampaikan protes keras terhadap substansi laporan diplomatik tersebut. “Menlu akan menggunakan hak jawabnya kepada kedua harian Australia tersebut,” lanjut mantan Panglima TNI itu. [A-21]

source : http://www.suarapembaruan.com/home/pemerintah-indonesia-bantah-sby-salahgunakan-kekuasaan/4422

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

thanks for comment

Pencarian

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...