Arsip Blog

Jumat, 18 Maret 2011

Marissa Nasution Ramaikan Indonesia Exploride di Medan

INDONESIA Exploride kini dihelat di Medan. Kali ini, acara yang berkonsep menjelajahi Tanah Air untuk mengungkap wisatanya ini ditemani artis cantik Marissa Nasution.

Konsep program menjelajahi Indonesia lewat  petualangan yang dilakukan Wulung Damardoto (Ungki), seorang bikers dan sahabatnya Aditya Birawa (Ditto), kameramen, dan fotografer. Nah, hasil perjalanan keduanya berkeliling Tanah Air bakal direkam dan didokumentasikan oleh tim melalui video, foto, dan jurnal Wulung beserta rombongan tiba di Kota Medan pada 17 Maret.

Pada kesempatan yang keenam, tim Indonesia Exploride berpetualang Medan, setelah dari Lampung, Palembang, Bangka Belitung, Pekanbaru, dan Batam. Di sini, dua sahabat ini mengunjungi warung atau tempat makanan dan bangunan-bangunan tua yang masih menyisakan arsitektur khas belanda di Medan. Dalam kunjungan ke Medan, artis asal Provinsi Medan, Marissa Nasution ikut terlibat.

Marissa Nasution bersama dengan dua sahabat ini, Ungki dan Dito mencicipi Martabak Gapa, terong baland, dan Bingka ambon.

Selain itu, Marissa Nasution bersama dengan dua sahabat ini menuju objek wisata Brastagi ini unik, selain kuliner juga memiliki kekayaan luar biasa, seperti bangunan-bangunan tua yang masih menyisakan arsitektur khas belanda seperti Gedung Balai Kota lama, Kantor Pos Medan, Menara Air (yang merupakan ikon kota Medan), Titi Gantung - sebuah jembatan di atas rel kereta api, dan juga Gedung London Sumatera. Keunikan lainnya yaitu becak bermotornya ("becak motor") yang dapat ditemukan hampir di seluruh Medan. Selain itu Pelabuhan Belawan yang merupakan pelabuhan terbesar dan teramai kedua di Indonesia setelah Pelabuhan Tanjung Priok. Pelabuhan ini merupakan yang terpenting di Wilayah Selat Malaka karena aktivitas pelabuhan tersebut yang sangat sibuk dan padat.

"Program ini semoga dapat menjadi inspirasi bagi kita dan juga Indonesia, bahwa mencintai budaya dan kekhasan daerah adalah harta yang tak ternilai harganya. Apapun bentuknya kebudayaan asli Indonesia menjadi ciri kita. Untuk itu kita harus menjaganya dan mencintai kelestarian budaya kita dan juga mengembangkan kuliner kita," kata Wulung dalam rilisnya yang diterima Okezone, Jumat (18/3/2011).

Namun sayang, petualangan mereka di Medan kali ini hanya satu hari. Dalam Indonesia Exploride, mereka harus melanjutkan perjalanannya ke daerah lainnya dengan jarak tempuh sekitar 18.000 KM atau 279 point menggunakan sepeda motor. Memang, perjalanan yang melelahkan dan penuh tantangan. Namun menurutnya Indonesia Exploride salah satu tugas untuk mempromosikan wisata dan budaya daerah.

"Ke depannya mempromosikan daerah dengan menggunakan sepeda motor. Di negara lain sudah banyak dilakukan. Ini bukan karena saya seorang rider. Tetapi lebih kepada mempromosikan daerah-daerah yang ada di Indonesia," ungkapnya.

Sebagai artis ibu kota asal Medan yang tak lupa dengan kampung halamannya, Marissa  mengatakan, Medan memang memiliki ciri khas tersendiri. Bahkan, makanannya pun memiliki keunikan yang tidak kalah menariknya dengan daerah di Indonesia lainnya.

“Saya sangat antusias bernostalgia bersama tim Indonesia Exploride untuk menjelajah kota kelahiran saya,” ungkapnya artis berparas cantik ini.

Dengan demikian akan mempromosikan budaya Medan, makanan khasnya dan juga bangunan-bangunan tua yang masih menyisakan arsitektur khas belanda.

"Acara ini sangat bagus. Bisa mempromosikan daerah kita. Dengan acara ini masyarakat dari daerah lain jadi tertarik untuk datang ke sini," tutupnya.

source ; http://travel.okezone.com/read/2011/03/18/407/436183/marissa-nasution-ramaikan-indonesia-exploride-di-medan

1 komentar:

  1. Wah, Ok
    Smoga artis-artis Indonesia slalu berpartisipasi dalam memajukan Indonesia ke depannya.
    tentunya dalam hal yang positif :)

    BalasHapus

thanks for comment

Pencarian

Memuat...

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...