Arsip Blog

Sabtu, 05 Maret 2011

AS Dukung Toleransi Agama Indonesia


JAKARTA – Amerika Serikat (AS) memandang penting toleransi beragama yang ada di Indonesia. Beberapa kasus kerusuhan didasarkan atas sentimen agama yang terjadi di Indonesia baru-baru ini, menjadi perhatian besar dari Negeri Paman Sam.

AS menilai ada beberapa hal yang dapat merusak nama Indonesia di dunia internasional. Kekerasan tersebut antara lain dialami oleh jemaah Ahmadiyah di Cikeusik, Banten dan penyerangan terhadap gereja di Tumenggung.

Kekerasan yang terjadi baru-baru ini terhadap kelompok minoritas tersebut, serta peraturan-peraturan daerah yang baru ditetapkan yang membatasi kebebasan beragama saat ini, dianggap dapat merusak reputasi internasional Indonesia sebagai negara demokrasi dengan tradisi toleransi dan komitmen perlindungan kebebasan bagi semua warga negaranya.

Sebagai sahabat dan sebagai rekan Indonesia di G-20 dan organisasi internasional lainnya, AS mendukung mayoritas rakyat Indonesia yang tidak menyukai kekerasan berlatar agama dan mendukung toleransi. 
Hukum harus melindungi warga negara dari kekerasan, alih-alih membatasi hak mereka. Demikian dalam keterangan pers yang dikirim Kedubes AS di Jakarta kepada okezone, Sabtu (5/6/2011).
(faj)


source : http://international.okezone.com

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

thanks for comment

Pencarian

Memuat...

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...