Arsip Blog

Kamis, 31 Maret 2011

Indonesia Miliki Peluang Tingkatkan Industri Energi

JAKARTA – Indonesia memiliki peluang meningkatkan industri energi didukung sumber daya yang melimpah. Berbagai faktor seperti pengaruh harga minyak, berkurangnya produksi minyak, dan pemenuhan kebutuhan energi untuk industri nasional membuat industri energi baru dan terbarukan Indonesia diproyeksikan berkembang pesat.

”Potensi untuk pembangkit bisa dari energi listrik berbasis tenaga panas bumi dan berbagai sumber energi terbarukan lainnya,” tutur Country Director Frost & Sullivan Indonesia Eugene van de Weerd dalam diskusi “Prediksi Industri Energi Indonesia 2011”di Jakarta,kemarin. Namun pada 2011 ini,Indonesia dihadapkan pada berbagai tantangan di sektor energi.

Tantang tersebut di antaranya adalah energi baru dan terbarukan masih menemui hambatan dari sisi harga pengembangan, permintaan pasar,dan birokrasi yang berbelit-belit. Indonesia memiliki peluang meningkatkan industri energi dalam negeri dengan mengolah potensi yang masih banyak belum diolah.

Vice President Asia-Pacific, Energy,& Power Systems Frost & Sullivan Ravi Krishnaswamy mengatakan, sektor industri yang bergerak di bidang energi sulit berkembang karena lemahnya implementasi dan tidak adanya kerangka peraturan kebijakan yang dapat menarik minat investor swasta. ”Walaupun potensinya besar, beberapa tantangan industri seperti kesadaran yang rendah, insentif terbatas, dan infrastruktur dapat menghambat penetrasi pasar,”tuturnya

source : http://www.seputar-indonesia.com/edisicetak/content/view/390111/

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

thanks for comment

Pencarian

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...