Senin, 05 Desember 2011

Pemuda Promosikan RI di Houston


http://static.inilah.com/data/berita/foto/1803989.jpg

INILAH.COM, Houston – Para pemuda Indonesia ini jauh-jauh berkunjung ke Houston, Texas, Amerika Serikat (AS), demi mempromosikan Tanah Air. Apa yang mereka lakukan?
Para pemuda yang tergabung dalam Asosiasi Pertukaran Pemuda Indonesia-Kanada ini dipimpin Merry Lenggo. Mereka ke Houston untuk mempromosikan Indonesia. Mereka berasal dari berbagai daerah seperti Sumatra Utara, Riau, Banten, Jakarta, Jawa Tengah, Yogyakarta, Sulawesi Selatan dan Papua.
“Mereka yang tergabung dalam Asosiasi Alumni Pertukaran Pemuda Indonesia-Kanada ini para mahasiswa dan pemuda yang pernah mengikuti program pertukaran pemuda Indonesia dengan Kanada,” ujar Konsul Jenderal (Konjen) RI di Houston Al Busyra Basnur.
Konjen Al Busyra yang juga alumni pertukaran pemuda Indonesia-Kanada periode 1984-1985 dan 1986-1987ini mengatakan, senang sekali kunjungan delegasi pemuda Indonesia tersebut ke Houston tidak hanya dalam rangka mempromosikan Indonesia dari sisi seni dan budaya.
Delegasi 12 pemuda itu menampilkan pertunjukan seni budaya Indonesia pada ASEAN Cultural Evening yang diselenggarakan di Konsulat Jenderal RI (KJRI) di Houston, 28 November lalu. Acara semacam ini merupakan yang pertama kalinya digelar di Houston.
“Pada ASEAN Cultural Evening, para pemuda juga berkenalan dan membangun persahabatan dengan pemuda dari beberapa negara ASEAN yang ada di Houston dan dengan pemuda Amerika Serikat sendiri,” kata Konjen.
Pada 30 November, para pemuda Indonesia menyempatkan diri berkunjung ke kantor perusahaan minyak Chevron di Houston. Mereka mendengarkan briefing tentang perusahaan dan berdialog dengan para profesional Indonesia yang bekerja di perusahaan tersebut.
Kegiatan dilanjutkan dengan tampil dalam Malam Kesenian Indonesia yang diselenggarakan di KJRI Houston pada Sabtu (3/12) malam. Turut hadir, masyarakat Indonesia di wilayah itu dan sejumlah warga asing yang dinobatkan sebagai friend of Indonesia.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

thanks for comment

Pencarian

Memuat...

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...