Rabu, 07 Desember 2011

56 Pelajar SMA Indonesia Ikuti Program JENESYS ke Jepang

TRIBUNNEWS.COM JAKARTA -Sebanyak 56 orang siswa SMA dengan didampingi 5 orang guru, Senin (05/12/2011), berangkat ke Jepang untuk mengikuti program Japan East Asia Network of Exchange for Students and Youths (JENESYS), yang merupakan salah satu bentuk kerjasama antara pemerintah Jepang dan Indonesia di bidang pendidikan dan kebudayaan.
http://data.tribunnews.com/foto/bank/images/jepang_Siswa.jpg
Selama dua pekan, para peserta JENESYS yang sebagian besar kelas 2 dan 3 SMA, akan tinggal bersama dengan penduduk setempat, ikut belajar di sekolah Jepang, serta mempelajari budaya Jepang sambil memperkenalkan budaya Indonesia.
Sebelum berangkat, para peserta yang berada di bawah bimbingan Lembaga Bina Antarbudaya, dibekali dengan sejumlah pelatihan serta pengenalan singkat mengenai Jepang, agar tidak mengalami benturan budaya.
Bina Antarbudaya merupakan mitra AFS Intercultural Program, yakni lembaga yang mengirimkan sejumlah pelajar pilihan ke beberapa negara untuk saling bertukar pengalaman dan kebudayaan, melalui berbagai program, termasuk JENESYS.
“Selama dua minggu kami akan belajar budaya Jepang, sekaligus memperkenalkan budaya Indonesia kepada warga Jepang. Saya sangat bangga karena dapat terpilih menjadi duta Indonesia,” ujar Nurcahyo Prabaswara, siswa kelas 3 SMA Al-Azhar 1, yang ditempatkan di Kota Kanazawa, Prefektur Ishikawa.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

thanks for comment

Pencarian

Memuat...

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...