Minggu, 04 Desember 2011

Indonesia Bidik Host Asian Games 2019

JAKARTA – Setelah sukses menyelenggarakan SEA Games 2011 di Jakarta dan Sumatera Selatan, Menteri Pemuda dan Olahraga Andi Mallarangeng membidik agar Indonesia menjadi tuan rumah Asian Games 2019.


“Saya cenderungnya memang ingin dan kita harap kita mampu.Kita hitung semuanya (segala kemungkinan menjadi tuan rumah Asian Games 2019). Kita berkomitmen bersamasama dan ketika semua sudah siap pasti kita akan bidik,”kata Andi saat acara diskusi Polemik yang diadakan SINDORADIOdi Rumah Makan Warung Daun, Jakarta,kemarin. Andi mengungkapkan, salah satu yang menjadi tolok ukur mengapa pihaknya ingin agar Indonesia menjadi tuan rumah Asian Games 2019 adalah suksesnya pelaksanaan SEA Games 2011.

Khususnya pelaksanaan dan kesiapan sarana di Sumatera Selatan dalam menggelar SEA Games 2011. Karena itu, saat muncul pandangan menjadi tuan rumah Asian Games 2019, tidak ada salahnya jika menunjuk Sumatera Selatan sebagai tempat pelaksanaannya. Andi mengatakan, saat ini Kementerian Pemuda dan Olahraga memang sedang memikirkan menjadi tuan rumah Asian Games 2019. Untuk itu, kata Andi,pihaknya akan membicarakannya dengan Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia yang baru saja terpilih Mayjen (Purn) TNI Tono Suratman.

Bukan hanya dengan KONI,Andi juga akan menyampaikan pandangan menjadi tuan rumah Asian Games dengan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. Selain Andi Mallarangeng, yang menjadi pembicara dalam acara Polemik kemarin adalah Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin dan pengamat olahraga Mahfudin Nigara.Adapun anggota Komisi X DPR Djamal Aziz ikut memberikan pendapatnya dalam acara tersebut melalui sambungan telepon. Alex Noerdin mengatakan, Sumatera Selatan sudah sangat siap dengan segala fasilitasnya. Maka itu, pihaknya juga mendorongagarKementerianPemuda dan Olahraga mengikuti penawaran menjadi tuan rumah Asian Games 2019.

”Maka,saya katakan pada Pak Menteri agar ambil saja Asian Games 2019 (menjadi tuan rumah Asian Games 2019),”katanya. Alex juga meminta agar DPR juga memberikan dukungan agar Indonesia dapat menjadi tuan rumah Asian Games 2019. Alex mengungkapkan, apa yang terjadi dalam SEA Games 2011 adalah titik awal perbaikan dunia olahraga di Indonesia. kholil



http://www.seputar-indonesia.com/edisicetak/content/view/448638/

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

thanks for comment

Pencarian

Memuat...

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...