Rabu, 07 Desember 2011

Konser Rod Stewart, Konser Termahal di Indonesia

INILAH,COM, Jakarta - Rod Stewart dipastikan akan menggelar konser di Jakarta pada 31 Januari 2012. Konser ini dipastikan bakal menjadi konser termahal dengan biaya sebesar Rp20 miliar.

Pihak Big Daddy sebagai promotor meyakini, konser Gratest Hits Rod Stewart bakal menjadi konser termahal dan termegah yang pernah ada di Indonesia. Selain biaya untuk menggelar konser tersebut hampir mendekati angka Rp20 miliar. Harga tiket konser tersebut juga terbilang fantastis, Rp15 juta!

Namun semua harga mahal tersebut dikatakan Michael Rusli, Presiden Direktur Big Daddy sesuai dengan apa nama besar Rod Stewart. Selain itu, permintaan khusus Rod Stewart juga membuat konser ini menjadi begitu mahal.

"Sebenarnya permintaan dia tidak aneh-aneh atau macam-macam. Yang dia minta yang utama adalah sound. Karena di Indonesia sound yang dia minta tidak ada. Akhirnya kami berikan sound yang terbaik untuk dia. Dan dia sangat puas," terang Michael, saat menggelar konfrensi pers di Ritz Carlton, Pacific Place, Sudirman, Jakarta, Rabu (7/12).

Jakarta Convention Center (JCC) dipilih sebagai venue untuk menggelar konser penyanyi asal Inggri itu. Selain memiliki kapasitas sebesar 3000 pentonton, JCC juga dianggap sangat pas untuk musik Rod Stewart.

"Di JCC akusitiknya lebih dapat. Dari akses dan keamanan, di JCC juga paling memungkinkan. Selain soundya berkelas intenasional, kami juga akan mamakai listrik hingga 1,2 juta watt," lanjut Rusli.

Untuk harga tiket, konser Rod Stewart akan mematok harga yang cukup mahal. Ada enam kelas yakni, Rp1,5 juta, Rp3 juta, Rp5 juta dan Rp15 juta. Meski terbilang mahal, Michael mengaku harga tersebut adalah harga yang paling pantas.

"Setiap show ada acara ekonomisnya. Kami sudah kalkulasi, memang harga itu yang paling fix dan pantas. Memang secara nominal kedengarannya mahal, Rp15 juta, tapi itu benar-benar yang pantas untuk konser sekelas Rod Stewart," tegas Michael.

Michael memang ingin membuat konser Rod Stewart di Jakarta, sama dengan konser-konser sebelumnya di negara lain. Makanya, Michael menyiapkan segalanya dengan maksimal. Termasuk panggung, sound dan tempat pertunjukkan.

"Kita akan buat konser ini sama persis dengan konser-konser Rod Sewart sebelumnya. Anda boleh cek, (kualitas) konsernya di Australia, akan sama persis dengan di Jakarta," katanya.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

thanks for comment

Pencarian

Memuat...

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...