Minggu, 04 Desember 2011

Militer Indonesia-Singapura latihan bareng

WASPADA ONLINE

SINGAPURA - Militer Indonesia dan Singapura melakukan latihan bersama sejak tanggal 1 hingga 12 Desember nanti. Latihan bilateral bersama kali ini dengan nama-sandi Safkar Indopura. Singapura yang jadi tuan rumah.

Strait Times melaporkan, Kepala Angkatan Darat Singapura, Mayjen Ravinder Singh dan Kepala Staf Angkatan Darat, Jenderal Pramono Edhie Wibowo yang secara bersama-sama membuka secara resmi latihan bersama ini. Pembukaan dilaksanakan hari ini, Sabtu (3/12) di Camp Quee Amoy, Singapura, dengan upacara militer. Ini merupakan latihan bersama yang kali ke-23 bagi kedua negara tetangga ini.

Selama 12 hari, tentara dari kedua negara akan berlatih operasi perkotaan dan tembak-memenembak. Puncaknya, akan dilaksanakan latihan penuh pasukan gabungan. Sekitar 400 personil dari Resimen Infanteri Singapura dan  200 personil dari Brigade Infanteri 6, KOSTRAD (Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat) yang terlibat dalam latihan istimewa ini.

Dengan pelaksanaan latihan yang rutin ini, hubungan pertahanan Singapura dan Indonesia akan bertambah  baik. Selain latihan bilateral, kedua pasukan juga terlibat dalam pertukaran profesional dan saling mengirimkan utusan untuk setiap program pendidikan profesional. Interaksi yang berkelanjutan ini juga diharapkan mampu meningkatkan hubungan dekat dan memupuk saling pengertian antar-personil militer kedua negara.
(dat15/rmol)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

thanks for comment

Pencarian

Memuat...

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...