Minggu, 27 Februari 2011

Tetralogi Laskar Pelangi Telah Diterjemahkan Dalam 18 Bahasa

Andrea Hirata berbahagia karena tetralogi novel Laskar Pelangi-nya sudah diterjemahkan ke dalam 18 bahasa. Bukan hanya itu, permintaan dari penerbit di luar Indonesia untuk menerbitkan tetralogi Laskar Pelangi pun terus berdatangan.
”Penerbit Editora Sextante Ltd dari Brasil akan menerbitkan tetralogi Laskar Pelangi dalam bahasa Portugis dan Spanyol untuk wilayah Brasil, Cile, dan Argentina,” katanya.
Laskar Pelangi juga menjadi referensi kajian World Literature di beberapa universitas di Filipina dan menjadi karya terpilih untuk ditampilkan pada festival buku Brazil Bienal do Livro 2011 karena kualitas penulisan dan kisah yang mewakili kultur Indonesia.
”Saya dijadwalkan presentasi pada festival itu, 1 September nanti,” katanya.
Andrea baru pindah dari Literary Management Arizona, Amerika Serikat, ke Kathleen Anderson Literary Management New York, yang mewakilinya menerbitkan bukunya untuk edisi internasional. Salah satu proyek awal adalah membahas pembuatan ulang film Laskar Pelangi yang akan dibuat Hollywood.
Andrea pun akan menerbitkan novel baru, Ayah. Novel ini aslinya ditulis dalam bahasa Inggris, judulnya Two Trees. Ia menulisnya selama mengikuti International Writing Program di Universitas Iowa, tahun 2010.
(Sumber : Kompas)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

thanks for comment

Pencarian

Memuat...

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...