Senin, 12 November 2012

Indonesia Tampil di "Dallas Travel and Adventure Show"

KOMPAS/BAHANA PATRIA GUPTA Anak-anak bermain angklung pada peresmian Festival Dunia Bambu di Museum Jawa Tengah Ronggowarsito, Kota Semarang, Senin (10/8/2009). Pada festival tersebut, selain menampilkan sisi ekonomis bambu sebagai benda kerajinan, ditampilkan pula kesenian yang berbasis bambu.

JAKARTA, KOMPAS.com - Komunitas Masyarakat Indonesia (KMI) yang terdiri dari anak-anak, remaja, dan orang dewasa tampil di Dallas, Texas, Amerika Serikat (AS). Mereka membawakan tari kipas dan permainan angklung dalam "Dallas Travel and Adventure Show" (DTAS) yang diselenggarakan 10-11 November 2012 di Dallas Convention Center.
"Mereka tampil bagus sekali, menghibur, memukau dan sekaligus membanggakan," kata Konsul Jenderal RI di Houston, Al Busyra Basnur yang hadir menyaksikan pertunjukan tersebut, dalam pernyataan pers yang diterima di Jakarta, Senin (12/11/2012).
"Penampilan KMI Dallas itu membuat Indonesia dikenal lebih luas oleh masyarakat AS, khususnya di Dallas," ujar Al Busyra Basnur.
"Padahal kami berlatih hanya beberapa kali saja, tetapi dengan semangat yang tinggi," kata Donny Tigor Hardono, Ketua KMI Dallas yang mendampingi masyarakat Indonesia itu.
Sejumlah negara lain juga menampilkan seni dan lagu pada acara itu. Selain penampilan seni masyarakat Indonesia di Dallas, Konsulat Jenderal RI di Houston juga membuka booth promosi Indonesia, khususnya ekonomi, kuliner, wisata dan seni budaya Indonesia.
Booth Indonesia mendapat perhatian luas oleh pengunjung. Booth itu menjelaskan tentang potensi ekonomi Indonesia secara keseluruhan, termasuk kuliner, wisata petualangan khususnya menyelam, selancar dan eco-tourism.
DTAS yang diselenggarakan setiap tahun, diikuti sekitar 3.000 perusahaan, agen perjalanan, pemerintah regional dan tourism board dari berbagai negara di dunia terutama kawasan Amerika, Eropa dan Asia. Acara ini dikunjungi oleh sekitar 50.000 orang.
Pameran wisata tersebut merupakan bagian dari rangkaian pameran yang diadakan oleh Perusahaan Travel and Adventure Show di beberapa kota besar di Amerika Serikat, seperti Washington, Chicago, New York, dan Los Angeles.
Kegiatan ini menjadi one stop shopping marketplace untuk para agen perjalanan dan para klien untuk berbagai produk wisata seperti cruise/sailing/yachting/boat charters, cultural tourism, ecotourism/nature, golfing, heritage travel, hiking/trekking/climbing, horseback riding, luxury, scuba diving/snorkeling, spa/wellness, fishing/sport fishing, water sports (rafting, canoeing, kayaking), 4 wheel/driving adventures dan lain-lain. 
Sumber :
Antara
Editor :
I Made Asdhiana

5 komentar:

  1. kunjungan perdana gan, salam blogger...

    evaanindhita.blogspot.com

    BalasHapus
  2. sangat bermanfaat infonya... thx ya...

    BalasHapus
  3. Amazing blog and very interesting stuff you got here! I definitely learned a lot from reading through some of your earlier posts as well and decided to drop a comment

    BalasHapus
  4. I don't know how should I give you thanks! I am totally stunned by your article. You saved my time. Thanks a million for sharing this article.

    BalasHapus
  5. Very interesting blog. A lot of blogs I see these days don't really provide anything that attract others, but I'm most definitely interested in this one. Just thought that I would post and let you know.

    BalasHapus

thanks for comment

Pencarian

free counters

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...