Minggu, 12 Februari 2012

Mahasiswa Diajak untuk Promosikan Indonesia

LONDON, KOMPAS.com - Duta Besar RI untuk Kerajaan Inggris  T. M. Hamzah Thayeb mengajak mahasiswa yang tergabung dalam PPI di Inggris untuk mempromosikan citra positif Indonesia di kalangan kampus. Hal itu disampaikannya saat membuka rapat kerja PPI United Kingdom (UK) yang diikuti sekitar 60 mahasiswa dari berbagai daerah di Inggris, Sabtu (11/2/2012). Rapat kerja ini berlangsung di KBRI London selama dua hari, hingga Minggu (12/2/2012).

Hamzah mengungkapkan, mahasiswa diharapkan memiliki semangat untuk memajukan diri, mempromosikan citra positif Indonesia serta bekerja untuk hasil yang terbaik bagi nusa dan bangsa.

"Saya harap mahasiswa bisa mempromosikan budaya Indonesia di kalangan kampus dan juga dapat mengajak mahasiswa lainnya mengenal budaya Indonesia," ujarnya.

Kepada para mahasiswa, ia juga meminta agar selalu menginformasikan berbagai perkembangan studinya, baik yang sudah lulus maupun yang akan diwisuda kepada KBRI London. Dalam kesempatan itu, Hamzah menekankan bahwa KBRI adalah rumah bagi seluruh masyarakat Indonesia, termasuk pelajar dan mahasiswa. Untuk itu, para pelajar dan mahasiswa yang baru datang mau pun yang akan kembali ke Tanah Air setelah menyelesaikan kuliah untuk tidak lupa melakukan lapor diri.

Ketua PPI UK Miftachudin mengatakan, selain sebagai ajang perkenalan dengan pengurus PPI UK, rapat kerja juga membicarakan program kerja yang akan dilaksanakan setahun kedepan. Dalam rakernas ini juga diadakan pemaparan program kerja, di antaranya dari  Minister Counsellor Fungsi Penerangan, Sosial dan Budaya Herry Sudradjat, Minister Counsellor Fungsi Politik Haris Nugroho dan Atase Pendidikan Tubagus Ahmad Fauzi Soelaiman.
  
Atase Pendidikan T.A Fauzi Soelaiman mengatakan, anggota PPI merupakan duta Indonesia. Oleh karena itu, para mahasiswa diminta bertindak sopan dan jujur. Saat ini, tercatat lebih dari 1000 mahasiswa Indonesia yang belajar dari berbagai universitas di di Inggris, di antaranya Aberdeen, Birmingham, Bristol, Cambridge, Durham, Glasgow, Manchester, Leeds, Liverpool, Nottingham, Oxford, Sheffield, Southampton, Sunderland, Wales dan York.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

thanks for comment

Pencarian

Memuat...

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...