Rabu, 19 Januari 2011

Patung pahlawan Sudirman berdiri di Jepang !

Peresmian Patung Jenderal Sudirman di Kementrian Pertahanan Jepang di Tokyo (VIVAnews / Dokumentasi Kedubes Jepang )
Ini merupakan hadiah dari Kementerian Pertahanan RI kepada Kementerian Pertahanan Jepang
Peresmian Patung Jenderal Sudirman di Kementrian Pertahanan Jepang di Tokyo (VIVAnews / Dokumentasi Kedubes Jepang )
VIVAnews – Pemerintah Indonesia menghadiahkan Jepang berupa sebuah patung perunggu PETA berbentuk Panglima Besar Jenderal Sudirman. Menurut Menteri Pertahanan Indonesia, Purnomo Yusgiantoro, pemberian patung jadi simbol kian eratnya persahabatan antara kedua negara.
Menurut Kedutaan Besar (Kedubes) Jepang di Jakarta, upacara pembukaan selubung Patung Perunggu PETA diselenggarakan di Kementerian Pertahanan Jepang di Tokyo, Jumat 14 Januari 2011.“Patung PETA (Patung Jenderal Sudirman) ini merupakan hadiah dari Kementerian Pertahanan RI kepada Kementerian Pertahanan Jepang,” demikian menurut Kedubes Jepang.
Dari pihak Jepang, hadir Menteri Pertahanan (Menhan) Toshimi Kitazawa, Wakil Menhan Jun Azumi, dan sejumlah pejabat tinggi militer. Dari pihak Indonesia, selain Menhan Purnomo, juga hadir Staf Ahli Menteri Sumadi, Dubes RI untuk Jepang M. Lutfi, Wakil Yayasan Peta H. Tinton Suprapto, dan Gubernur Sulawesi Utara Sinyo Harry Sarundajang.
Menhan Purnomo pada kunjungan ke Jepang kali ini, selain meninjau Akademi Pertahanan, juga menghadiri pertemuan Kementerian Pertahanan Jepang dan Indonesia bersama Menhan Kitazawa. Setelah itu melakukan kunjungan kehormatan kepada PM Naoto Kan dan Menteri Luar Negeri Maehara.
http://albertpynstein.wordpress.com/2011/01/17/patung-sudirman-berdiri-di-kementrian-jepang/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

thanks for comment

Pencarian

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...